28 Jan 2014

Desain Rumah Kubus


Desain Rumah Kubus dapat menjadi pilihan bagi eksekutif muda yang bergaya dinamis, dirancang dengan gaya yang sangat simple oleh sang atsitek Helena dengan banyak bukaan kaca pada seluruh area bangunan.

Layout ruangan pada bangunan ini dirancang kembali agar lebih nyaman untuk digunakan baik sebagai rumah tinggal atau merangkap kantor.


Layout ruangan dan interior desain dirancang sedemikian rupa agar memudahkan eksekutif muda untuk melaksanakan aktivitas pekerjaan dari rumah tanpa mengganggu aktivitas penghuni lainnya.

Bangunan ini terdiri dari 2 bagian, bagian pertama berlantai 1 dan bagian kedua mempunyai 1+1/2 lantai.
Dimensi Plat bangunan utama PxL 18m x 12m dengan tambahan dimensi plat bangunan samping 6m x 3m, luas total bangunan berkisar 500m2.

Seluruh bagian tampak depan rumah didominsai penggunaan kaca tempered berwarna hijau dengan ketebalan kaca minimal 8mm.

Terdapat beberapa bukaan jendela dengan sistem sliding door selain mudah dalam pengoperasiannya sistem sliding door ini tidak mengganggu penempatan interior ruangan.






Bagian belakang rumah tetap didominasi dengan kaca besar dengan menerapkan konsep rumah bernuansa apartemen memberikan kesan ekskusif dan dinamis.

Setiap ruangan memiliki balkon tersendiri yang sengaja dirancang untuk dapat mengakomodasi kegiatan penghuni yang memerlukan ruangan terbuka dalam beraktivitas dengan teman atau kerabat.

Interior desain pada rumah ini akan dibahas pada post berikutnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar yang anda berikan ke Blog rumah deSAIN

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Back to top