21 Jan 2014

Rumah Tumbuh Minimalis

 Konsep Rumah Tumbuh adalah pola perencanaan pembangunan yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan rencana aggaran biaya yang tersedia.

Umumnya diterapkan pada suatu kondisi dimana luas lahan yang dimiliki sangat terbatas dan harus dibangun sebuah rumah impian yang ideal bagi penghuninya.


Konsep dan desain yang matang merupakan kunci utama dalam merencanakan dan membangun sebuah rumah tumbuh. Luas lahan yang terbatas tidak lagi menjadi hambatan untuk memiliki sebuah rumah impian yang cukup luas agar dapat menampung seluruh aktivitas penghuninya.


Hal ini bisa menjadi kenyataan apabila konsep serta desain bangunan rumah tumbuh telah dipersiapkan terlebih dulu sesuai dengan kebutuhan ruangan saat ini serta perencanaan kebutuhan ruangan yang lebih luas dimasa yang akan datang.

Saat ini rumah bukan lagi hanya berfungsi sebagai tempat hunian yang nyaman bagi pemiliknya, perkembangan akan kebutuhan rumah tinggal siap huni tiap tahun meningkat pesat, sehingga konsep dan desain rumah Anda agar sekaligus dapat dijadikan sebuah investasi properti jangka panjang.

Tahap 1 yang dibangun adalah lantai dasar dengan kebutuhan minimal ruangan untuk tamu dan keluarga, ruang tidur utama dan anak, dapur dan kamar mandi serta service area.

Luas bangunan awal bervariasi sesuai dengan anggaran biaya yang tersedia, umumnya mulai dari Tipe 45/54/65/80 m2.


Tahap 1 ini sudah harus di desain dengan fondasi serta struktur yang aman, agar dapat digunakan untuk menopang 1 lantai diatasnya yang akan dibangun pada tahap berikutnya tanpa melakukan perubahan yang signifikan pada lay-out bangunan lama.

Tahap 2 adalah penambahan bangunan lantai atas yang berfungsi sebagai tambahan ruangan yang sifatnya melengkapi kebutuhan ruangan yang lebih luas untuk anggota keluarga lainnya.

Pola bangunan vertikal atau rumah tumbuh keatas sudah menjadi keharusan bagi pemilik dengan lahan yang sangat terbatas.

Adalah tugas dari seorang arsitek untuk membantu membuat konsep dan desain dari sisi teknis dan estetika.
Pemilik rumah melihat dari sisi kebutuhan ruangan untuk keluarga dan prioritas dana, sehingga konsep dan desain rumah tumbuh akan terwujud dengan baik dan dapat dikerjakan sesuai dengan anggaran biaya. 

Related Post : Denah layout ruangan rumah tumbuh baca selengkapnya...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar yang anda berikan ke Blog rumah deSAIN

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Back to top